Jumat, 07 November 2014

Semoga...

sebenarnya buatnya udah lama,cuma baru sempat upload


Eien no Kizuna




26 April 2014,tidak terasa sudah setahun setelah perpisahan kelas akselerasi diadakan. seketika rasa rindu yang sangat kuat menghantui diri,kalau bahasa kerennya”GALAU”.Teringat semua momen-momen indah bersama mereka selama 2 tahun.Raut wajah mereka masih terniang di benakku. Merekalah “Fast Five” ,yah termasuk aku juga sih. Fast Five itu nama kelasku waktu SMP. Kami kelas akselerasi,jadi kami berada di SMP hanya 2 tahun,kami berjumlah 20 orang,2 tahun itu waktu yang singkat,tapi cukup untuk menguras air mata jika mengingat momen-momen yang terjadi pada 2 tahun tersebut.
Rasanya ingin menangis jika mengingat itu semua, semua kenangan itu, saat senang datang, saat sedih melanda, kita selalu bersama dalam menghadapinya, layaknya apa yang selalu orang katakan bahwa “sekolah itu rumah kedua,guru itu orang tua kita di sekolah,dan teman itu saudara kita” itu semua terwujud,terbentuk dengan sempurna. Berawal dari hubungan kami yang biasa-biasa saja sampai menjadi hubungan yang sangat erat.
Teringat saat “renungan Jum’at” 2 hari sebelum UN SMP diadakan, kami hanyut dalam tangisan kami masing-masing, bukan karena kami takut bahwa lusa kita akan menghadapi UN, tapi karena kami tahu, setelah ini, tepatnya setelah kelulusan nanti, kami semua akan terpisah, mencari jalan masing-masing menuju cita-cita yang didambakan.Ketua kelas kami ,Nabila sampai berkata dengan terisak-isak karena tengah menangis “saya tidak mau kita semua berpisah…”.Tapi itulah kenyataan, yang harus dihadapi.
Teringat pula saat hari pengumuman kelulusan tiba,teman-teman berkumpul di sekolah,kecuali saya dan Sulthan yang tengah tes masuk Insan Cendikia,agak kecewa ketika mengingat bahwa teman-teman sedang berkumpul disekolah sedangkan kami berdua sedang sibuk memutar otar,mengerjakan soal yang luar biasa susahnya.
 Kalau melihat apa yang terjadi sekarang,kami semua sudah berpisah ,ada yang di Toraja,Banten,Bogor,bahkan ada yang di Kupang,semuanya berpencar.Tapi kami ingat satu hal,suatu saat kami akan berkumpul bersama lagi,20 orang lengkap,bercerita tentang kehidupan kami masing-masing,dengan raut wajah yang berseri-seri,amiin…
Dalam bahasa Jepang,eien artinya abadi,sedangkan kizuna artinya ikatan,dan kami semua yakin bahwa kami mempunyai eien no kizuna (ikatan abadi),yang bermakna ikatan kami tidak akan pernah putus walaupun kami terpisah oleh apapun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar