Minggu, 19 Juli 2015

Tips dan Trik Memulai Hobby Collector

Yosh,Assalamu'alaikum Wr.Wb

ketemu lagi kita...yey...(lebay-_-)
Btw,ane mau ngucapin Taqobalallahu minna wa minkum ye,met lebaran...

kali ini ane bakalan ngebahas masalah hobi.
Ngomongin hobi biasanya seorang fans ngerasa gak sempurna jadi seorang fans kalo belum ngoleksi menchandise alias barang2 yang berhubungan dengan apa yang si fans demen.


tentunya kita gak mau dong sembarangan ngoleksi,pasti maunya yang ori,soalnya kalo yang ori kayak ada manis-manisnya gitu.kalo kalian ngoleksinya barang kw,gatau deh,menurut ane itu buang2 duit.yah walaupun barang ori mahalan dikit,tapi sepadan lah sama brangnya,gak ngecewain


so kali ini ane bakalan ngasih tips n trick buat yang mau ngoleksi


1. Nabung duluan sebelum memulai ngoleksi


Ini penting banget,jadi sebelum agan mulai ngoleksi,mending nabung dulu.okelah kalo buat agan-agan yang duitnya banyak tinggal beli sana-sini ,tapi kalo nabung feel-nya bakalan lebih terasa,lebih menghargai barang tersebut

2.Kenali atau browsing tentang barang yang agan pengen koleksi


Kita juga harus PDKT sama barang yang pengen kita beli,contohnya,kalo kita suka kamen rider,kita harus tahu apa2 aja kategorinya (DX,Candy toys,shf,dll).sama skalian cari reviewnya di youtube biar jelas,biar gak kecewa kalau udah beli,biar tambah yakin buat ngebeli.

3.Pertimbangin tentang orang tua


ini juga gak kalah penting terutama buat yang masih tinggal n di biayain sama orang tua.Saran dari ane siap-siap dah tuh ngumpet2an n kucing2an sama ortu kalo ortu agan gak setuju dengan pilihan agan untuk ngoleksi.Siap-siap juga agan bakalan diomelin "masa beli maenan plastik doang sampe 500ribu" .Hati-hati juga gan,nanti dikutuk loh sama emak karena emak gak ridha agan jadi kolektor :v

4.Fokus buat ngoleksi satu jenis


kita harus fokus ke satu jenis supaya pengeluaran dapat terkendali (jangan ngikutin ane,ane kolesinya macem2)

Yap,cukup sekian tips n trik dari ane.semoga bermanfaat yah,selamat berburu koleksi...

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

btw,ini barang terbaru ane


Keren gak?hehe...

11 komentar:

  1. Transientnya keren, tapi posenya kayak Mavok :v

    BalasHapus
  2. itu namanya point of view :v

    BalasHapus
  3. Hm... jadi sekarang masih jadi kolektor gundam fal? Aku dulu pernah punya gundam satu. Satu doang tapi. Terus entah ada dimana xD

    BalasHapus
  4. Waalaikumsalam..
    Yah namanya hobi mau gimana pun tetap bikin gatel.
    Cuma harus pandai-pandai ngatur keuangan aja sih.
    BTW aku juga hobi gundam, cuma mau stop dulu. Kebanyakan hobi bisa bahaya. Ada 7 gundam belum kerakit udah minat sama yang lain -____-
    Oh iya itu yg di foto gundamnya gue juga punya di rumah. *tos

    BalasHapus
  5. waalaikumsalam.
    wah ini tulisan dua tahun lalu ya?

    gue pribadi ga pernah ngoleksi barang gitu sih. hahaha
    apalagi buat jadi kolektor action figur. temen gue ada yg punya juga tuh gundam'' gitu. dan kayaknya sih emang asik tuh, nabung buat beli'' kesukaan kita.
    klo yg nanti dimarahin sama ortu mah gampang lah. mending beli aja dulu, baru mnta maap deh klo d marahin. teorinya sih, mending mintamaaf daripada minta izin

    BalasHapus
  6. Aku punya koleksi nih, koleksi buku novel,
    ga peduli mana asli atau palsu yang penting novel haha.
    tapi kalo sekarang aku lagi seneng koleksi follower.
    seru aja gitu.
    yuk yang mau jadi followerku bisa cek ig ku @khairulleon loh ko buka lapak wk

    BalasHapus
  7. Wa'alaikumsalam.. Wah, ini tulisan 2015 toh..
    Sepertinya ini ciri khas Mas Naufal deh, setiap awal nulis pasti ada kata : Yosh,Assalamu'alaikum Wr.Wb. Keren..

    Betul tuh, terutama searching dulu, baru beli..
    Aku pribadi selain koleksi buku, topi juga koleksi..he

    BalasHapus
  8. Jadi mas naufal kolektor gundam ya ? mahal2 emang sih gundam :(

    kalo sy sendiri suka koleksi makanan mz, lebih tepatnya suka beli makanan wkwkw

    BalasHapus
  9. itu apaan sih namanya, gundam apa action figure?
    gue gak tau bedanya, maap gue emang gitu, norak! -_-"

    Gue juga suka koleksi tapi bukan mainan-mainan yang mahal gitu. Gue sukanya koleksi buku. sama kartu pos. Pengennya sih koleksi mantan, tapi pacar aja gak punya. yaudahlah ya.

    emang kalo suka koleksi barang (apapun itu) dan dibeli pake duit sendiri kepuasannya itu lahir batin. walaupun cuma buku tuh ya, tapi gue bisa sayang banget, sebab sejarah nabungnya penuh haruuu

    BalasHapus
  10. Aku suka ngoleksi buku. Jadi, karena suka baca, jadi keseringan beli buku dan akhirnya jadi bahan koleksi. Walaupun sekarang udha jarang, karena lagi krisis 😂

    BalasHapus
  11. Goks! Blogger kece nih. Sebelum gue punya blog yang sekarang ini mah. Haha

    Mantap! Senior! Wkwkwk

    Gue sampe saat ini belum ada barang atau apapun yang gue koleksi sih. Lebih karena apa ya, bingung untuk pengeluaran. Eman2. Wkwk #AnakEkonomiSejati

    BalasHapus