Minggu, 26 Maret 2017

Inkonsisten Entitas

Assalamualaikum wr. wb.

well...
.
so far, gue belum menemukan kejelasan dan keteguhan hati buat konsisten ga pacaran atau deketin perempuan. I DON'T KNOW, it's hard,truly hard. lingkungan yang plural dan ekstrim membuat konsistensi itu susah buat muncul dan bertahan. ketika gue bareng temen-temen rohis gue, ya... perasaan gue condongnya buat ga pacaran, ga deket sama lawan jenis, ya malu dong sama Allah sama temen-temen, masa anak rohis begituan (re: pacaran dan sejenisnya), dan emang feeling gue tentram bareng mereka, ketika gue dan temen-temen gue sibuk dan serius bahas proker, bahas nikah( ini bahasan paling menarik sih wkwk), gue enjoy dan ga kebayang masalah pacaran dan sejenisnya.
.
duh ilustrasinya...
.
Tapi... di sisi lain ketika gue bareng temen kelas gue misalnya,  atau ketika di lingkungan umum, selalu aja ada yang bikin gue pengen begituan  (re: pacaran dan sejenisnya). somehow and sometimes i feel the "plain feeling" , ya... keadaan dimana gue ngerasa hampa dan flat banget hidup gue. cinta emang bikin cerita baru dalam hidup, bikin degub jantung lu dan adrenalin lu lebih berasa. kadang gue muncul keinginan buat ngerasain gimana sih orang pacaran tuh. hmm, istigfar akhi, astagfirullah...
.
gue udah beberapa kali berada di kondisi yang "hampir", entah endingnya gagal atau ga jelas alias ngegantung dsb. gue juga pernah dalam satu kondisi udah hampir banget, tapi gue kayak diketuk dan "sadar fal,yang lu lakuin itu salah". Tapi emang Allah sangat sayang sama gue hingga gue selalu aja disadarin, dihindarin dan digagalin masalah "itu".
.
ya emang gue beruntung banget sih, biar gue bisa fokus nyelesain studi, biar pas lulus insya Allah bisa dapat pasangan yang diridhai. biar gue dan "calon" (duileh....) gue bisa memantaskan diri dulu biar nanti pas dipersatukan (aamiin) udah siap lahir batin.
.
mungkin kalian yang ga sengaja mampir di blog gue dan baca postingan ini mikir "ni orang ngapain sih curcol di blog". well, somehow keliatannya kayak curhat kali ya... tapi dengan nulis gini efek ke gue nya lumayan buat ngilangin mumet kalau lagi parah-parahnya, kalau gue udah males nahan di hati, ya gue luapin ke tulisan, seems like curcol (apa emang curcol kali ya wkwkwk, keun bae lah da blog abdi ieu ) wkwkwk.
.
doain gue yah semoga bisa konsisten buat ga "begituan", semoga gue bisa menemukan keteguhan hati,bisa istiqamah,bismillah...
.
yaudah lah ya, cukup sekian
.
wassalamualaikum wr. wb.

12 komentar:

  1. Hehehe sip😂, blogger sejati...👍👍

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam Wr. Wb.

    Semoga bisa terus konsisten ya buat gak 'begituan' :)

    BalasHapus
  3. Cieee Naufal anak Rohis yaa .. hati2 anak rohis juga kadang bisa kena virus merah jambu. Tapi saya yakin anak rohis kuat2 kok megang prinsip, Naufal juga pasti bisa. Now, fokus belajar saja dulu, masalah hati itu nanti ada masanya sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba, masih ingin berada di lingkungan yang baik, takut diri ini terbawa ke pergaulan negatif. tapi aku punya keheranan sendiri mba tentang prinsip ini, gmn ya bahasanya, aku sedang bikin tulisannya sih tentang rohis ini, sedang memilah2 bahasa yang tepat agar g ada yang merasa tersinggung, mohon doanya biar bisa segera ku post hehe. mohon doanya juga biar bisa istiqamah kayak mba, no pacaran before akad

      Hapus
  4. Dulu jaman SMEA aku juga suka begituan ko,
    Tapi pas ikut kajian aku dapet pencerahan buat ga gituan lagi.
    Awalnya emang berat meninggalkan kebiasaan begituan,
    tapi kalo dijalankan ternyata asik ko,
    bahkan sampai lulus kuliah aku ga pernah begituan lagi :)
    Trust me, menikah cuma satu satunya jalan meraih cinta sejati.

    salam dariku Jofisa - Jomblo Fisabilillah.

    BalasHapus
  5. Ini tentang konsistensi dan prinsip hidup, semoga engga begituan sampai halal, perbanyak kesibukan aja salah satu kuncinya

    BalasHapus
  6. Santai saja akhi, jodoh itu ditangan tuhan, jodoh itu cerminan diri kita, kita baik insya allah jodohnya baik, kita jelek jodohnya juga jelek, ah kok jadi ngomngin jodoh lagi, kan jadi baper hehe

    BalasHapus
  7. aku juga merasakan, emang kada ada masanya pengen banget punya pacar. ada temen makan bareng atau sekadar nonton bioskop. tapi setelah dipikir-pikir yah lebih enak lagi menjomblo, seperti semestinya. kalo ada semacam pacar malah ribet. tinggal banyak-banyak tutup mata dan tutup teliga sambil istigfar banyak banyak aja.

    BalasHapus
  8. Tapi cinta nggak dilarang. Sayang dan peduli memang nggak harus pacaran. :D asal gak php in orang sih hhee

    BalasHapus
  9. saran gue sih lo perbanyak menuntut ilmu. dengerin wejangan dan nasehat untuk menahan diri dari maksiat. karna yang namanya hati emang labil. magkanya sebisa mungkin lo charge hati lo minimal dengan nonton ceramah agama. itu bisa ngebantu lo menguatkan niat hati lo.

    gue juga sama kok kyk lo. malah mungkin lebih labil. kadang hati ini pengen banget gitu ngerasain lagi yang namanya ditolak. iyah, sepanjang proses percintaan gue gue selalu ditolak. yah wlaupun enggak pacaran seengaknya ngerasain sensasinya ditolak itu bikin gue terpuaskan akan rasa pengen begituan,. tapi karna gue gue sadar gue rapuh dan labil hatinya, maka sebisa mungkin gue jauhkan diri dari hal hal yang mengundang hati ini pengen begituan. yah gitu deh hahaha.

    BalasHapus
  10. Aku doain mg km konsisten ya karena emang pacaran nggak baik. Trust me. Smg nanti km dapat pasangan yg baik pula

    BalasHapus