Senin, 01 Mei 2017

Anggukan Keraguan

Anggukan Keraguan
Karya Muh. Naufal F.


Perihal pertemuan
distorsi rasa dan cerita
biar terlelap bersama senja
tak perlu berbalik tuk menunggu
bahkan jika terdengar musik
yang membawa kenangan mengusik

Mengenai riak di kalbu
yang kini tak begitu sendu
sudah habis cerita itu
seiring perpisahan yang lalu
lalu kenapa
sajak ini tak lekang pula?

Tahukah kau wahai langit
yang birunya kian memudar
aku terlalu menghargainya
setiap fluktuasi hati yang terjadi
bahkan tanpa disadari
membuat cerita kian tak pasti

Beberapa kali terpanjatkan
ingin meregangkan bila tak disatukan
jawaban atas pertanyaan
mungkin telah kudapatkan(?)

18 komentar:

  1. Aku harus komentar apa ya.
    Aku jawab pake Puisi lagi asik kayaknya nih ? wakak

    eh btw kamu bikin puisi rekaman gitu deh, pasti banyak yang suka.
    terus pake bacsound lagu syahdu gitu. sekarang lagi banyak peminatnya loh di Youtube :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha suaraku ga bagus, bukannya syahdu jadi ilfeel ntar hh, ga jago baca puisi,bisanya nulis aja... hehe

      Hapus
  2. mau komentar puitis tapi hati ini lg ngga bisa di ajak puitis.

    ntah kenapa aku tipe yg ngga bisa berpuisi kalo hati lg ngga mendukung. haha

    btw, nice poem :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba, aku juga, tapi klo pas lagi mood banget semua kata2 jadi naik ke permukaan

      Hapus
  3. asli. gue paling ga paham sama puisi''. hahaha
    sorry''

    tapi ini ceritanya tentang orang yang merindukan seseorang gitu bukan sih? apa penafsiran gue yg salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... esensi puisi itu klo pembacanya menerka2 maksud dari yang bikin puisi, hayooo, g ada yang bener g ada yg salah hehe

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Sama dengan komentar di atas... sy juga rada kurang paham dengan puisi, soalnya puisi itu sering pake bahasa kalbu jadi kadang cuma penulisnya saja yang paham... hehe

    Diksinya bagus. Nice puisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba,

      pahamnya harus dari hati mba hehe, kadang maknanya ga tersampaikan tapi setidaknya sudah diluapkan :"

      Hapus
  6. Kayak nih kalau baca komentar komentar sebelum aku, bakalan sama deh. Aku juga g paham puisi, hehe..
    Jadi inget jaman SMA dulu, disuruh bikin puisi, g ada bagus-bagusnya malah kayak bikin cerita lawak.
    Tapi dari komentarnya Khairul aku setuju banget, kenapa g bikin video puisi dengan backsound lagu syahdu? Biar kita-kita yang g paham2 amat sama puisi bisa lebih menikmatinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. malu mba, aku ga jago bacanya, cuma bisa buat,mungkin suatu saat kali ya, doakan saja.

      Hapus
  7. Naufal, puisimu keren. Diksinya bagus. Suka bagian "setiap fluktuasi hati yang terjadi
    bahkan tanpa disadari
    membuat cerita kian tak pasti"

    Manis. Mungkin kedepannya di buat dalam banyak media. Biar universal. Misalnya, dibikinin audio, dibikinin gambar yang dalamnya puisinya, dan lain-lain~

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih rahul... sarannya gue tampung dulu ya, semoga bisa terealisasi, mohon doanya saja:)

      Hapus
  8. HAI NAUFAL!

    setelah aku baca sebanyak 2 kali, sajakmu ini adalah sajak orang gagal move on, ata telah berusaha untuk move on. Atau dua duanya, alias berusaha untuk move on tapi gagal terus terusan.
    Apakah saya hanya sok tau? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh mba.............
      .
      .
      gakuku._.
      .
      .
      silahkan menerka2 mba, biarkan hati ini berada dalam ketidakjelasan~

      Hapus
  9. Mungkin karena gue gak suka sama hal2 puitis dan romantis kali ya. Jujur gue gagal paham. Hehe

    Jadi, terus lanjutkan aja bro. Semoga makin rajin ngeblog.dan berkarya. 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya ku sudah mengutarakannya walau kau tak paham mas :v

      siap qi, doakan saja ya

      Hapus
  10. Eh, BTW puisinya bagus, karena tatanannya menurutku cukup rapi.

    Tapi, maknanya aku belum bisa menebak. Karena, diksi kiasannya terlalu dalem.

    Bener kata bg Leon. Boleh dicoba tuh, buat di Youtube.

    BalasHapus