Minggu, 17 September 2017

Tentang Melodi dan Memori

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
.
.
gimana kabarnya gaes, semoga sehat selalu ya
.

.
well, kali ini gue bakalan bahas tentang lagu dan memori yang melekat bersamanya.
.

.
gue yakin kalian pasti pernah ngerasain pas tiba-tiba ada lagu yang kalian denger trus tiba-tiba pula ada memori lama yang terlintas,entah itu memori suka maupun duka...
.
gue terlintas aja buat langsung otw nulis postingan ini setelah mengalami hal tersebut setelah cukup lama ga ngalamin. gue rasa hal-hal yang kayak gini yang bikin gue bisa ngehargain hidup gue yang sekarang. btw lagu yang gue denger tadi mengingatkan gue dengan memori SMA dulu, ya sedih campur lucu juga kalo plesbek kayak gitu. but, tau ga?Ya.. seperti yang gue bilang sebelumnya kalau lagu-lagu yang bikin gue plesbek ini bikin gue lebih menghargai diri gue yang sekarang. Ketika gue ingat tentang momen sedih gue, gue jadi bisa mengingat kesalahan gue dan mencoba untuk tidak mengulanginya, gue bisa, setidaknya melihat perubahan apa yang terjadi dari diri gue yang dulu dengan yang sekarang ini. Dan ketika yang gue plesbekin momen yang bahagia, gue menjadi lebih bersyukur jadi orang, karena gue bisa merasakan kebahagiaan itu dan belum tentu orang lain seberuntung gue.
.

.
Musik tuh bisa ngerubah mood banget ga sih? Kalian pernah ga pas lagi dalam perjalanan gitu, entah di bis,kereta, mobil,dsb, terus kalian puter lagu pake earphone, ga sengaja keputer lagu lama, lagu tempo slow atau mellow-mellow gitu,and then.... suasana diri lu pun berubah?Gue sering ngalamin itu, dan itu seakan-akan gue jadi orang wisdom hahaha :v, tapi itu enak banget sih feelnya. somehow kalau gue lagi mau ke suatu tempat yang lumayan jauh perjalanannya, terutama kalau pakai bus/mobil, gue lebih suka nikmatin momen perjalanannya ketimbang saat sampai tujuan, entah enak aja gitu, apalagi lu naik bis nya sendiri, kayak serasa private moment banget.
.
kayaknya segitu dulu sih temen-temen, maksih buat yang udah baca, silahkan corat coret di komen ya kalau kalain punya kesamaan kayak gue.
.
sekian,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

31 komentar:

  1. Hahaha iya ini bener banget, kadang kalo lagi ngelakuin sesuatu terus muncul lagu yang pernah familiar pasti langsung ingat sama momen itu. Kalo lagu yang paling familiar masa SMA (belasan tahun lalu) itu band band kayak Simple Plan, Green Day, sama Good Charlotte. Udah jarang sih lagunya terdengar lagi, tapi kalo tiba-tiba denger apalagi kalo lagi di perjalanan, pasti jadi inget masa-masa sekolah lagi haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. simple plan aku lumayan suka pas jaman smp, yang jet lag. parah sih emang musik tuh

      Hapus
  2. Kalo lagu yng punya kesan tersendiri tentunya bakal membekas di ingatan, ibarat kya di film tuh lagu kayak soundtrack,tapi ini soundtracknya kehidupan ya bahasa kerennys "Soundtrack of your life" eh kok jadi taglinenya salah satu radio hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah... "soundtrack of your life", susah banget nemu kata yang pas :", eh tagline radio ya? baru tau he he

      Hapus
  3. Yup. Sering juga ngalamin kayak gitu... misal dalam perjalanan atau kemana gitu, tiba2 dengar musik yang dulu sering didengar, reaksi saya langsung mendadak galau soalnya musiknya menyeruakkan banyak kenangan *eaan

    N i agree sih, efek dengar musik emang bisa memengaruhi mood kita...

    Tp sekarang sy udah gak terlalu suka dengar musik sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lebih baper kalo bukan kita sendiri yang muter lagunya mba, tiba2 reflek flashback langsung :" , iya mba aku juga udah jarang denger musik, sekalinya denger langsung baper dan bikin postingan :"v

      Hapus
  4. Dengerin musik bawa kita ke imajinasi-imajinasi kita sih. Entah itu keadaan masa lalu atau keadaan yang masih dalam angan. Di kantor sering banget dengerin musik, tapi bukan lebih ke bernostalgia tapi gak mau keganggu sama keributan-keributan rekan kerja. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar lebih fokus kerja ya mas he he, semangat ngantor mas:)

      Hapus
  5. Biasnya kalo lagi seneng terus denger lagu aku lebih fokus ke musiknya, tapi pas lagi galau lebih fokus ke liriknya.

    Tiap ngetrip aku juga selalu sumpel kuping aku pake headset,
    itu sudah jadi benda wajib kalo kemana-mana.
    ga tau gimana jadinya kalo ga ada lelaguan sambil menikmati perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. baper dah tuh haha... klo g ada lagu kadang ada yg kurang, kyk nonton film tanpa backsound

      Hapus
  6. Wa'alaikumsalam Wr. Wb..
    Alhamdulilah kabar baik, aamiin. Semoga sehat selalu juga ya..

    Betul, tuh. Bukan pernah lagi tapi sering kadang dengerin lagu langsung teringat masa lalu baik sehat atau syedih :(

    Iya dengan dengerin musik terkadang bisa bikin semangat lagi, bikin tenang. Kalau di kendaraan aku suka dengerin, kalau di di bus terutama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sehati dah nih... kalo di bus malah seringnya denger lagu dangdut :( soalnya supirnya puter lagu itu,walhasil klo lupa bawa headset, mabok dangdut deh :"v

      Hapus
  7. Hai Naufal, aku juga suka sama musik. Sukanya pas sendirian sih karena yah bisa ajeb2 wkwkkwkw
    Tapi kalau saat perjalanan aku lebih suka menikmati pemandangan jalan , tapi yang penting emang mengubah mood sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mba, aku malah g terlalu suka ajeb ajeb haha, selera musik emang beda2, aku lebih suka musik yang tempony slow aja atau g terlalu cepet, biar rileks

      Hapus
  8. Soal musik, aku yakin tiap orang punya musik sendiri untuk tiap kenangannya. Dan aku pun punya. Memang sih kalau kita dengerin suatu lagu yang berhubungan dengan suatu kenangan, langsung T R I G G E R E D gitu, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bukan musik yang bikin ingat mantan ya qi hahaha:"

      Hapus
  9. sama aku juga pernah denger lagu dan tiba-tiba ingat momen unyu-unyu bareng si dia wkwkwkwk

    soal musik aku tiap hari dengerin musik bahkan ke WC pun dengerin musik, bukan moment jongkoknya yang aku suka tapi moment perjalanan boker hingga akhir sambil dengerin lagu yang jadi favoritku, harusnya 5 menit selesai kadang sampai 10 menit masih asyik di WC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh... momen unyu2:v.

      wah, gapernah sih muter agu di wc, gaberani, takut kecemplung ke air atau jatuh

      Hapus
  10. Lo bener banget. Musik bisa membuat kita plesbek ke masa lalu, kana hidup tuh seolah punya bakcsound tersendiri di setiap scene nya. kayak gue yang gimana gitu denger lagu yang disukain sama mantan gebetan, padahal lagu itu lagu kenangan dia samam mantannya. hks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.... yang sabar bro, cepet2 ganti backsound "scene" mu sebelum terlalu memebekas:"

      Hapus
  11. Ini sih namanya baper abis dengerin lagu, hmmm pasti teringat kenangan yang dulu, emangg sih kenangan waktu SMA tidak bisa digantikan apalagi terlupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa SMA emang masa2 muda yang indah banget bang, banyak "soundtrack" jaman SMA ku juga yg asli baper

      Hapus
  12. Yap, musik adalah perjalanan waktu. Kadang hal yg kita lewati bersama musik tertentu membawa kita kembali pada masa lagu itu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rahul, sayangnya masa lalu bukan tempat yang baik untuk ditempati,cukup disinggahi saja:"

      Hapus
  13. Gak dikasih judul lagunya nih. Oke, gue tebak. Judulnya, kereta malam. Buka sitik jos. HAHAHA

    Lagu2 emang bikin kita bisa mengenang masa lalu. Gue sih cukup sering gitu. Ah. Entah itu bikin sedih apa cuma senyum-senyum sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh qi... itu malah ngingetin gue sama si caesar pas YKS XD, parah ah, galaunya langsung ilang nih haha

      Hapus
  14. Apalagi klo ditambah hujan.. wah bisa2 lamunan makin dalam :D. Lagu yg punya memori buat saya cukup banyak, ada ed sheeran trus wasn't expecting that, dll. Kenangannya yg sedih2.. :D. Jadi melankolis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, apalagi yag diputar lagu melow. Yakin deh,pikiran langsung masuk dalam zona baper

      Hapus
  15. Sadis nih anak ������
    Good luck, sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh, lebih sadis kamu mad, aku mah cuma remah malkist.
      .
      siap mad aamiin, antum juga

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus