Sabtu, 06 Juni 2015

Apa Itu "Cie"?

Yosh,Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang lagi di blog ane,buat yang baru mampir,sering-sering mampir lagi ya,supaya viewer ane jadi banyak gak ketinggalan update-an terbaru

Kali ini ane mau ngebahas tentang kata “Cie”. Sebenernya cie tuh apaan sih?



Kata cie sering diucapin kalo ada orang yang lagi bahagia,contohnya:
  • Cie yang ulangannya dapet 100…
  • Cie yang rangking Satu…
  • Cie yang masuk tipi,dan lain lain.


Tapi sekarang kata cie udah disalahgunakan gan,jadi bahan ejekan. Contohnya gini:
  • Cie yang jomblo
  • Cie yang minta hujan pas malming
  • Cie yang jomblo,ngenes lagi,mati aja sana

Sori ane jadi curhat XD .Gak kok bercanda! (bercanda tapi pake tanda seru?)



Kata orang-orang, cie juga punya makna tersembunyi. Katanya….kalo orang ngomong cie ke orang lain,berarti dia cemburu sama orang yang dia cie-in,kayak gini gan :
  • Si A ngomong ke si B “cie yang jadian sama si C” berarti si A cemburu sama si B soalnya si B udah jadian sama si C
  • Si B ngomong ke si A “cie yang ngejomblo”berarti si B pengen ngejomblo kayak si A padahal dia udah jadian sama si C  (mungkin si A pengen tobat gan)


Kata cie juga bisa membuat orang tersugesti,kayak orang kalo di cie-ciein sama lawan jenis lama kelamaan yang awalnya gak suka,malah jadi kepincut juga (katanya…gak tau bener apa nggak).tapi gara-gara itu ane jadi punya cara buat ngakalin kalo lagi tanggal tua. Caranya ane ngomong ke diri ane sendiri “cie yang duitnya banyak” terus begitu ampe 100x,besoknya agan tau kan gimana,duit ane jadi banyak (iya sih banyak, banyak hasil minjem).



Jadi dari postingan gaje ini kita dapat mengambil hikmah bahwa kata “cie” itu kayak lilin mainan(apaan sih).Iya kayak lilin mainan ,tergantung kata itu mau dibentuk dan dimaknain kayak gimana.So,saran dari ane pergunakanlah kata cie sebaik mungkin ,agar kelak kalian menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa (emang hubungannya apa?)

Okelah,terima kasih udah baca postingan gaje ane kali ini.Sekian dari ane,jangan lupa untuk pantengin terus blog ane tiap minggu dan jangan lupa komen,karena komen agan sekalian sangat berharga bagi ane,ciao

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.





3 komentar:

  1. ha ha ciye yang duah jago nulis artikel. Lucu lagi

    BalasHapus
  2. hha kata "cie" populer banget di temen2 ane, sampek2 dibuat yel2 pramuka wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk sepertinya udah kena cie syndrome tuh :v

      Hapus