Minggu, 14 Juni 2015

Kaledioskop Blog Ane

Yosh,Assalamu’alaikum Wr.Wb.

kali ini ane mau ngeritain tentang awal mula dibuatnya blog ane hingga sekarang.



Kalo dihitung-hitung,blog ane umurnya udah 2 tahun lebih.Ane masih inget waktu blog ane pertama dibuat,kalo nggak salah bulan Maret 2013.Blog ane ini terbentuk karena adanya tugas akhir dari guru TIK ane.Waktu itu ane kagak paham cara ngebuatnya,akhirnya ane percayain ke temen ane yang namanya Tauhid.

Tek tek tek,blog pun akhirnya jadi.Bentuknya masih polos n kagak ada isinya.Akhirnya dipindahkekuasaanlah blognya ke ane.Waktu itu kalo nggak salah alamat blognya masih naufalfastfive.blogspot.com .Karena ini tugas sekolah, ane gak niat-niat amat ngisinya.Ane masukinlah apa aja yang ada di laptop ane.

3 post pertama itu ada cerita Hansel and Gretel (dari laptop Tauhid),Kumpulan wallpaper Wall-E,sama nama-nama organisasi olahraga di Indonesia. Kagak ada nyambungnya kan?mungkin kalo Hansel-gretel ama Wall-E ada nyambungnya(sama-sama genre anak). Lah ini nyang nama2 olahraga gak tau nyasar dari mana,ane asal comot dari internet. “yang penting tugas Tik kelar” itu yang ada di pikiran ane waktu itu.

Waktu telah lama berlalu,sekitaran awal masuk SMA kelas 1 ane baru update lagi ntu blog,itupun ada beberapa yang kopas dari blog sebelah (mana ane nggak nulis source-nya lagi).Ane juga nulisnya gak intensif amat,semau ane kapan ngisinya. Belajar dari keterpurukan (alias ngopas),hati ane mulai tergerak untuk nulis lagi,kali ini ada yang gak kopas alias handmade (mendingan lah daripada kopas terus).

Salah satu yang berpengaruh juga,yang ngebuat ane jadi semangat nulis adalah karena ane waktu kelas 10 ane dimasukin ke grup “Komunitas Blogger Maros”.Terus dari situ,ane mengamati,menyimak,gimana sih serunya nge-blog.



Setelah memasuki orde revolusi blog.Ane pun mulai lumayan aktif nulis,isinya masih seputaran hobi.Saat beranjak naik ke kelas 11,ane pun tergerak lagi untuk nulis, tentang ane dan kelas 10  ane.Dari situ pun ane juga akhirnya nulis tentang masa2 smp(pas lagi kangen berat tuh,jadi langsung nulis).

Pertengahan kelas 11 ane sempat vakum nulis. Terus ane liat temen sekelas ane yang lumayan n memang aktif ngepost di blognya,namanya agan Aldy. Akhirnya ane pun mulai nulis lagi.Temen ane yang lain juga akhirnya pada buat blog.

Akhirnya post-post baru di blog ane bermunculan lagi.Diawali dari post yang judulnya “little piece of me”,isinya ada puisi yang judulnya “old frame”, dan puisi itu emang berdasarkan true story ane ( dan emang ane yang buat).Lanjut ke puisi kedua, yang lagi-lagi berdasarkan apa yang ane alamin, judulnya “Hana” alias kalo di translate-tin artinya bunga (masi ane kok yang buat).Btw,ane ngepost puisi karena kepincut sama agan fadhlil (blog-nya udah di review di post “NgeReview blog temen part 1”). Thanks for agan Fadhlil : )

Thanks for reading this post until end. I apologize if there’s many mistakes that I made. Don’t forget to comment, because your comments are very important for me. Once again thanks so much and… see you on the next post….


Wassalamu’alaikum Wr.Wb

2 komentar:

  1. ha ha.. Klw bisa tulisan "agan Aldy" dikasih direct link ke blog ane gan.


    coba deh gabung di komunitas blogger Energy. Dijamin semangat bloggernya makin nambah klw gabung di komunitas blogger. Untuk bloggerenergy[dot]com sendiri itu komunitas blogger personal gan. Sya saja yang baru gabung, (baru keterima tanggal 9 lalu) langsung bejibun komentar, follower jadi banyak.

    BalasHapus